Skip to main content

Cara mudah color grading di adobe premiere pro

                        Halo Temen-temen Jumpa lagi dengan saya di blog Crixpy,Kemarin kan saya dah posting di blog ini tentang cara color grading di premiere pro,tapi mungkin cara tersebut memerlukan skill grading yang tinggi untuk hasil yang memuaskan.Nah cara yang sekarang mungkin tidak terlalalu memerlukan skill grading yag tinggi,yaitu dengan menggunakan LUT
LUT adalah singkatan dari Look Up Table. Cara kerja LUT atau Look Up Table yaitu melakukan pemetaan ulang atau Remap sebuah ruang warna ke ruang warna baru yang sesuai dengan data dari LUT tersebut.
Intinya adalah LUT adalah cara mudah untuk color grading.Langsung aja ke tutorialnya,ohiya nanti saya cantummkan link download LUT nya dibawah.satu lagi,Disini saya memakai adobe premiere versi cc 2015 ya jadi saya kurang tau apakah bisa di versi lain.Langsug aja ya ke tutorialnya

Langkah 1
Buka Aplikasi adobe premiere pro cc 2015
Image result for adobe premiere
Langkah 2
Drag n drop video kamu di kolom project
Langkah 3
Drag n drop kembali video kamu ke timeline atau sequence
Langkah 4
Pergi ke Menu effect lalu cari effect lumetri color di folder Video Effect->Video Correction->Lumetri color
Langkah 5
Drag effect Lumetri color ke video yang berada di sequence
Langkah 6
Pergi ke effect control
Langkah 7
Pergi ke menu basic correction dan disitu ada menu input LUT kalian klik,nanti akan muncul beberapa LUT bawaan adobe premiere pro.Nah kalian tinggal pilih browse aja,secara otomatis kalian akan disuruh  untuk mencari dimana File LUT itu berada

Dan ini hasilnya

Sebelum
Sesudah
Keren bukan

Nih Link downloadnya

Nah sekian aja tutorial dari saya kurang lebih nya mohon dimaafkan 

TerimaKasih

Comments

Pageviews

Get in Touch with me